Tips Memilih Topi yang Tepat dengan Bentuk Wajah

Aksesoris yaitu salah satu hal yang penting dan dibutuhkan agar penampilanmu kelihatan lebih keren, menarik, serta bisa kelihatan optimal tiap-tiap harinya. Apakah Anda menyenangi memakai topi sebagai salah satu aksesoris agar terkesan stylish? Topi yang diterapkan juga seharusnya pas dengan wujud wajah kita lho, sebab bisa membikin wajah lebih proporsional serta pas diaplikasikan sehari-hari.

Ingin tahu beberapa kiat untuk memilih topi pas dengan format wajahmu agar lebih pas untuk dipakai? Ayo, cari tahu kabarnya berikut ini.

Wajah Panjang
Bila kamu mempunyai wujud wajah panjang, lebih bagus memilih topi dengan pinggiran berbentuk bulat serta datar seperti topi ragam boater atau panama. Topi-topi dengan wujud hal yang demikian bisa menyamarkan dagu yang panjang sehingga wajah nampak tepat serta proporsional. Hindari menggunakan topi fedora karena dapat membikin wajah kau terkesan lebih panjang serta lebar.

Baca juga pelbagai informasi perihal produksi topi.

Wajah Oval
Kau dapat dibilang mujur kalau memiliki wajah berbentuk oval sebab segala macam topi akan kelihatan pas serta tinggal memilih ukuran serta format sesuai dengan seleramu. Namun, format topi yang disarankan untuk kamu yang memiliki wajah oval yaitu topi dengan contoh bulat bak bowler hat. Kecuali itu, topi teladan kupluk dengan bahan rajut atau topi beanie juga dapat dibuat salah satu referensi untuk pria yang berwajah oval. Jangan menggunakan topi yang mempunyai ukuran besar karena bakal membuat wajahmu nampak tertutup atau karam.

Wajah Persegi
Banyak yang bilang sekiranya seseorang yang memiliki wajah persegi umumnya terkenal dengan sifatnya yang galak, sehingga banyak yang memiliki wajah persegi mengaplikasikan topi untuk menutupinya. Nah, topi yang pas untuk kamu yang berwajah persegi adalah topi yang mempunyai pinggiran berbentuk bulat umpamanya floppy, bowler dan boater hat. Contoh topi ini bakal membikin wajah tampak lebih lembut sebab sudut tegas di wajah bakal tertutupi serta lebih bulat. Topi berbentuk baseball cap juga pas sebab dapat membikin kesan sporty serta dinamis.

Wajah Bulat
Anda yang mempunyai wajah bulat bakal cocok menggunakan topi teladan fedora atau fedora hat. Karena, jika kau mengenakan topi ini maka wajahmu bisa tampak lebih panjang serta ramping. Sebaiknya Anda menghindari menerapkan topi dengan figur beanie serta bowler karena dapat membuat wajah kau nampak semakin bulat.

Wajah Hati
Wajah yang berbentuk hati sebenarnya nggak jauh berbeda dengan wajah berbentuk oval. Perbedaan dari kedua bentuk wajah ini sebenarnuya hanya bentuk wajah hati yang lebih meruncing di dagu serta lebar pada bagian dahi. Bila kamu mempunyai wajah dengan bentuk hati sebaiknya jangan mengaplikasikan topi yang dapat membuat dagu nampak makin tajam dan panjang. Topi dengan model cloche hat bakal lebih cocok karena dapat membantu menyamarkan dahi yang lebar dan dagu yang agak panjang dan lancip hal yang demikian.

Sebelum membeli atau memakai topi, lebih baik Anda mengenali bentuk wajahmu dengan topi tersebut secara khusus dulu agar lebih tepat dan proporsional. Anda dapat mencocokkan berjenis-jenis topi dengan format wajah diatas sehingga saat mengaplikasikannya, akan lebih menarik serta nyaman dikala berkegiatan.